Bikin belajar selezat coklat - post satu

yuks belajar aaarrrrgghhh!!

Sahabat semua gimana kabarnya??? Opa, oma, pakdhe, budhe, kakak, adek en smuanya ? Moga-moga hidup kita dari hari ke hari tambah berkah aja ya!
Eh... sahabat pernah denger nggak tentang makhluk yang nyebelin en bikin bete yang hampir setiap hari kita ketemu? (Jangan bilang –bilang lho!!!) konon ada yang bilang namanya belajar... BELAJAR?? Ssstt, jangan keras –keras ngomonganya di hati aja. (???) Iya, belajar... (hiii, sereeem).
Ceritanya, nih, tiap kali ketemu dengan makhluk yang satu ini, korbanya bisa macem – macem di buatnya. Kalau gejala yang ringan, sih, ada yang mengantuk (saat baca buku pelajaran), jantung beredebar (saat nggak ngerjain pe-er), dan hilang nafsu makan (saat tahu nilai ulangan jeblok).
Kalau gejala yang menengah sih lumayan, ada yang pusing (saat lihat soal bahasa inggris), sakit perut (saat guru ngasih ulangan), dan keringat dingin (saat guru nyuruh maju ngerjain soal di depan).
Yang paling ngeri , kalau kamu kena gejala yang paling berat: trauma (saat guru nyetrap kamu di depan karena nggak ngerjain pe-er), histeris (saat tahu kalau mendapat nilai paling jelek satu sekolahan) sampai STRESS (sat sadar kalau kamu nggak pernah belajar, padahal waktu ujian tinggal sepuluh menit lagi).... TIDAAAAAK!!!!
Udah, ah! Serem banget, sih! Tetapi ingat : belajar menjadi serem bukan karena setiap hari kita sekolah tetapi karena ada kesempatan! Jadi, Waspadalah! Waspadalah!!
So, sohibku yang cantik en keren (he.. he...), apa kamu termasuk salah satu yang menderita gejala penyakit belajarophobia (Cuma ngarang sendiri, keren kan!!) alias takut belajar? Apa kamu merasa kaya’ dihipnotis Dedi Cobushier ketika membuka buku sejarah kamu? (Anda akan terbangun saat hitungan ketiga satu... dua... tiga!!). Apa badan kamu merasa gatal-gatal kalau mulai ngerjain soal fisika?(Cepetan mandi, gih!). Apa kamu merinding kalu denger kata ulangan? Bentol-bentol kalau pegang buku pelajaran? Terus bersin-bersin kalau pegang alat tulis? (Itu tandanya malem-malem jendela kamar sahabat masih kebuka...).
Kalo kamu emang nglamin salah satu masalah di atas (Tappi bukan karena kesalahan teknis seperti : fisik kelelahan, salah sarapan atau ada masalah ama temen ) sahabat udah hamir bisa dipastiin mengidap suatu penyakit yang hampir sahabat nggak bisa sembuhkan kalo nggak cepat-cepat disembuhkan (ya jelang dong... Maksudnya, ya jelas dong!), yaitu TAKUT AMA BELAJAR!!! Huahahahaha....(biar kelihatan serem gitcu)!!!baru segini disambung postingan berikutnya yaa...

0 komentar: