Manfaat Permainan Tradisional Anak, Mengembangkan kecerdasan spiritual anak


Manfaat Permainan Tradisional Anak, Mengembangkan kecerdasan spiritual anak, Permainan tradisional menyimpan banyak manfaat untuk anak, baik di sadari ataupun tidak di sadari dengan adanya permainan tradisioan anak yang memasyarakat akan mengembangakan berbagai kecerdasan si anak. salah satunya dapat kita tinjau dari aspek spiritual.

Dalam permainan tradisional mengenal konsep menang dan kalah. Namun menang dan kalah ini tidak menjadikan para pemainnya bertengkar atau minder. Bahkan ada kecenderungan, orang yang sudah bisa melakukan permainan mengajarkan tidak secara langsung kepada teman-temannya yang belum bisa.

Permainan tradisional dilakukan lintas usia, sehingga para pemain yang usianya masih belia ada yang menjaganya, yaitu para pemain yang lebih dewasa. Para pemain yang belum bisa melakukan permainan dapat belajar secara tidak langsung kepada para pemain yang sudah bisa, walaupun usianya masih di bawahnya.

Permainan tradisional dapat dilakukan oleh para pemain dengan multi jenjang usia dan tidak lekang oleh waktu. Tidak ada yang paling unggul. Karena setiap orang memiliki kelebihan masing-masing untuk setiap permainan yang berbeda. Hal tersebut meminimalisir pemunculan ego di diri para pemainnya/anak-anak.

demikian bahasan dari tim redaksi tentang Manfaat Permainan Tradisional Anak, Mengembangkan kecerdasan spiritual anak semmoga dapat memberikan setitik manfaat untuk semuanya.

0 komentar: